Cari
  • UnicoHex

Penyebab kerusakan pada Heat Exchanger


Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kerusakan pada Heat Exchanger. Penyebab seperti kotoran, erosi dan korosi adalah hal yang paling umum.


Cari tahu tentang apa saja penyebab berbeda dari kerusakan pada Heat Exchanger dibawah ini.


Kotoran

Kotoran yang menumpuk pada permukaan Heat Exchanger adalah hal yang dapat merusak Heat Exchanger Anda. Kotoran tersebut dapat menutup bagian bagian penting dan mengurangi laju perpindahan panas, mengurangi efisiensi pada proses perpindahan panas.


Lingkungan tertentu dapat menyebabkan Heat Exchanger/Radiator menjadi lebih cepat kotor dari biasanya. Misalnya, Lingkungan dengan banyak debu dan pembersihan yang jarang.


Erosi

Erosi adalah proses di mana cairan yang sedang di aplikasikan memakan permukaan tabung. Efek ini diperkuat dengan adanya partikel seperti pasir atau lumpur dalam cairan dan hal ini dapat mengakibatkan erosi lebih cepat. Erosi dapat menyebabkan dinding tabung menipis dan bocor.


Korosi

Korosi juga menjadi masalah. Cairan pendingin dan media lainnya kerap menimbulkan korosi pada logam dalam penukar panas jika tidak menggunakan bahan yang tepat. Korosi akan merusak Heat Exchanger Anda dari waktu ke waktu dan menyebabkan residu yang menyumbat pipa.

Untuk mencegah semua ini, kami menyarankan untuk melakukan pembersihan dan pemeriksaan rutin pada Penukar Panas Anda untuk mencegah kerusakan.

Hubungi kami sekarang untuk mendapatkan konsultasi gratis tentang cara memilih Heat Exchanger terbaik untuk Anda.


2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua